Berita terbaru datang klub Barcelona dimana mulai mendekati babak pamungkas pada persiapan pramusim dengan menjalani tur di Amerika Serikat. Mereka bakal mengunjungi Miami dan Detroit untuk menghadapi tim yang sama dua kali, bersama Napoli.

Ernesto Valverde selaku sang pelatih berusia 55 tahun, beruntung mendapatkan dukungan seluruh skuad bersamanya, kecuali Lionel Messi yang baru saja harus menerima kecelakaan yang dialaminya akibat diserang dan harus cedera. Artinya, Valverde bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mencari racikan yang paling pas sekaligus menata ulang rencana yang baru.

Barcelona bakal berusaha meraih semua trofi yang tersedia pada musim 2019/20 ini. Lionel Messi sudah berjanji, Blaugrana memang merindukan Liga Champions.

Sebab itu, Valverde kabarnya sudah punya 4 tugas utama yang harus segera diselesaikan, mungkin lewat tur pramusim kali ini. Apa saja kira-kira simak berikut ini.

Organisasi Serangan

Tugas pertama Valverde sebagai pelatih adalah menemukan kombinasi trio penyerang terbaik di antara beberapa nama yang sudah menjadi list yaitu Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann. Messi jelas jadi satu-satunya pemain yang tidak tergantikan dalam trio tersebut.

Dan saat ini Valverde harus menemukan formasi terbaik untuk memaksimalkan kemampuan mereka masing-masing. Suarez sendiri di akui bakal tetap jadi penyerang tengah, untuk Griezmann sendiri mungkin akan bermain di sayap kiri.

Dan kabarnya yang terakhirnya masih ada juga, yaitu Ousmane Dembele yang menunggu kesempatan bermain. Valverde harus menjaga rotasi skuad untuk bisa berjalan baik dan sesuai harapan.

Memilih Lini Tengah

PR besar lainnya adalah saat untuk menemukan formula lini tengah terbaik. Saat ini ada begitu banyak gelandang di Barcelona, dan hanya tiga tempat di skuad utama.

Musim ini Barca kedatangan Frenkie de Jong, yang diyakini bakal mendapatkan tempat di tim inti. Artinya, Valverde harus menemukan dua gelandang lainnya. Bagi sang pelatih untuk menemukan sisanya yaitu dua gelandang lagi menjadi suatu persoalan yang susah-susah gampang.

Sergio Busquets mungkin tidak tergantikan dan juga ada Ivan Rakitic. Namun, tetap saja Valverde selaku pelatih harus menemukan keseimbangan yang tepat antara menyerang dan bertahan.

Mempelajari Alternatif Defensif

Dengan adanya Kehadiran Junior Firpo yang baru-baru saja, jelas melengkapi pertahanan Barca musim ini. Vavlerde punya beberapa opsi yang bisa dia gunakan di setiap posisi, banyak para fans mengharapkan Barca sudah belajar dari kesalahan beberapa musim terakhir dengan harapan agar kesalahan tersebut tidak terulang kembali.

Dan di pos bek tengah ada Gerard Pique, Clement Lenglet, dan Samuel Umtiti. Lalu ada nama Jordi Alba dan Junior Firpo di pos bek kiri, serta Sergi Roberto dan Nelson Semedo yang bisa mengisi pos bek kanan.

Valverde harus menentukan empat bek inti yang bakal bermain, karena kesempatannya tur di Amerika Serikat ini merupakan kesempatan bagus.

Kesempatan Untuk Pemain Muda

Di akui, Barca adalah klub yang belum sempurna tanpa pemain-pemain muda jebolan La Masia. Sudah beberapa musim terakhir Barca mengabaikan La Masia dan justru membeli banyak pemain jadi.

Perubahan kebijakan ini membuat pemain-pemain muda Barca kesulitan menembus tim utama. Namun, musim ini setidaknya ada dua nama yang memang akan di keluarkan dengan potensial yang luar biasa yaitu Riqui Puig dan Carlez Perez.

Valverde sendiri pun di nilai sudah tahu bahwa dia tidak bisa meremehkan pemain-pemain muda ini. Dan sudah banyak yang menebak jika nama tersebut masuk dalam rencana pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Transfer Gareth Bale Dengan Bayern Munchen Yang Sudah Siapkan Pilihan Kedua, Apakah Itu?

Ming Agu 4 , 2019
Berita terbaru datang dari klub Bayern Munchen yang rupanya masih terus menjaga asa untuk transfer pemain berusia 30 tahun, Gareth Bale. Die Roten disebut sedang […]
Transfer Gareth Bale Dengan Bayern Munchen Yang Sudah Siapkan Pilihan Kedua, Apakah Itu?