Antonio Conte pelatih berusia 49 tahun ini, tak perlu waktu lama untuk menghadapi mantan klubnya, Juventus. Meskipun dipertemukan di ajang pramusim International Champions Cup, namun pelatih Inter Milan itu tetap merasakan rasa nervous, deg-degan di dadanya.

Seperti yang diketahui, Conte pernah menukangi Juventus beberapa tahun lalu sampai akhirnya Juventus sudah mempunyai pelatih anyar Maurizio Sarri. Pada musim perdananya, ia berhasil mempersembahkan gelar Scudetto tanpa kekalahan yang kemudian menjadi awal dominasi Bianconeri di kompetisi domestik.

Bahkan semasa aktif sebagai pemain pun, ia menghabiskan waktu banyak dengan seragam hitam putih khas Juventus. Selama 13 tahun Conte berstatus sebagai pemain Bianconeri sampai akhirnya pensiun pada penghujung musim 2003-2004.

Lalu perjalanan Conte dimulai kembali ketika ia diangkat sebagai pelatih Inter Milan pada akhir Mei 2019 belum lama ini, dan langsung diberikan kesempatan menghadapi bekas timnya tersebut dalam kurun waktu beberapa bulan saja. Jelas, pastinya banyak yang menilai kelihatan juga jika pria yang sudah mempunyai satu anak ini, ada perasaan emosional yang tumbuh di dalam dirinya jelang perrtemuan itu.

“Sudah pasti, akan ada perasaan emosional di bagian saya. Ini adalah pertama kalinya saya menghadapi Bianconeri sebagai lawan sejak hubungan saya dengan mereka berakhir,” tutur Conte dalam konferensi pers jelang menghadapi Juventus, dikutip dari Football Italia.

“Melihat banyak teman saya lagi tentu akan menyenangkan, tapi itu semua akan dikesampingkan begitu permainan dimulai. Juve adalah lawan bagi saya dan Juve pun menganggap saya demikian,” lanjutnya.

Kabar Baik Untuk Conte

Pertandingan dengan melawan Juventus akan digelar di Nanjing Olympic Sports Center Gymnasium, Tiongkok, pada hari Rabu tanggal 24 Juli 2019 pada malam nanti. Dan ada kabar yang menyatakan, jelang pertandingan, Conte mendapatkan kabar baik seputar pemain asuhannya.

Ia mengkonfirmasi bahwa Matias Vecino dan pemain barunya, Diego Godin, mulai kembali berlatih bersama rekan-rekannya. Keduanya diberi kesempatan untuk bergabung belakangan karena baru saja membela Timnas Uruguay di ajang Copa America 2019. Hal tersebut menjadi kabar yang sedikit melegakan untuknya karena dua pemain tersebut bisa sangat membantu dalam berjalannya pertandingan nanti malam.

“Vecino baru datang setelah cedera dan sedang berlatih, sambil menghormati waktu pemulihan meskipun kami sudah sangat dekat dengan masa kembalinya,” tambahnya.

“Godin sudah mulai berlatih bersama kami. Mereka berdua adalah pemain yang hebat dan saya senang bisa memiliki mereka kembali,” tutup dan tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Faktanya, Juventus Tak Pernah Pertimbangkan Dan Ada Niat Untuk Memanggil Conte Sebagai Suksesor Allegri

Sab Jul 13 , 2019
Setelah menjabat sebagai pelatih, Massimiliano Allegri memutuskan hengkang dari Juventus, dan sempat kabar yang muncul membicarakan Antonio Conte dimana sempat dirumorkan sebagai salah satu penggantinya. […]